Cara Pinjam Pulsa XL Disaat Darurat, No ribet

Lpmpmalut.id – Banyak alasan para pengguna mengapa mau mempelajari bagaimana cara pinjam pulsa XL. Hal ini umumnya, karena pengguna provider mengalami kehabisan pulsa dan belum sempat membelinya. Jadi, metode yang paling mudah saat kamu terdesak kehabisan pulsa, adalah mempelajari metode pinjam ini.

Karena kamu tidak perlu repot pergi ke suatu tempat untuk melakukan pengisian pulsa. Bahkan untuk mengembalikannya juga tergolong mudah, saat kamu melakukan pembelian pulsa kedepannya. Maka pulsa yang ada akan langsung dipotong oleh operator sebagai pembayaran pulsa yang dipinjam tadi.

Bisa dikatakan juga, jika ini merupakan solusi mudah bagi kamu yang membutuhkan pulsa darurat. Ini akan menjadi alternatif terbaik bagi kamu untuk mendapatkan pinjaman pulsa secara langsung. Apalagi, proses pengembaliannya juga tidak sulit dilakukan, dan kamu bisa mudah melakukannya di Android.

Mengapa Harus Tahu Cara Pinjam Pulsa XL?

Cara Pinjam Pulsa XL

Cara pinjam pulsa XL, adalah metode yang bisa kamu lakukan saat kehabisan pulsa. Dimana kamu belum bisa mengisi kembali pulsa XL karena berbagai alasan yang mendesak. Maka kamu bisa memanfaatkan alternatif darurat ini untuk mendapatkan pinjaman pulsa dengan cara yang juga mudah.

Ini akan membantu para pengguna untuk menghubungi kontak lain secara cepat dan mudah. Namun, untuk meminjam pulsa pada provider XL ini, pengguna harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Hal ini menjadi wajib, karena jika syarat tidak terpenuhi, maka proses pinjaman kamu akan ditolak.

Lalu, apa saja syarat yang diwajibkan untuk meminjam pulsa XL tersebut?

  1. Kartu provider XL yang digunakan adalah kartu prabayar.
  2. Sudah teregistrasi dan aktif digunakan minimal 2 bulan.
  3. Kartu pernah diisi pulsa minimal 3 kali selama 2 bulan terakhir.
  4. Melunasi pinjaman pulsa XL yang dilakukan sebelumnya.

Semua syarat yang dijelaskan pada laman atas, harus kamu penuhi jika ingin pinjaman pulsa berhasil. Jika tidak, maka meskipun kamu melakukannya berkali-kali, namun, pinjaman pulsa tidak akan diproses oleh operator. Untuk itu, kamu memang harus memperhatikan semua persyaratan yang diwajibkan.

Seperti yang kamu tahu, bahwa XL merupakan salah satu provider kartu yang sudah digunakan hampir di seluruh Indonesia. Dimana layanan dalam kartu ini ada banyak sekali dan bisa dikatakan menguntungkan pengguna. Termasuk metode pembelian atau pinjaman pulsa yang juga disediakan.

Jadi, pengguna tidak akan mengalami kebingungan saat membutuhkan pinjaman pulsa darurat, karena dalam kartu ini memang sudah disediakan layanan. Jadi, kamu tidak akan sulit mendapatkan pulsa yang memang bisa dilakukan secara mudah dan pastinya ringkas. Karena ada banyak sekali tutorialnya.

Termasuk jika kamu menyimak penjelasan dalam artikel yang kami bagikan kali ini. Maka kamu bisa dengan mudah meminjam pulsa tanpa ada kendala sedikitpun. Namun, tetap saja kamu harus memenuhi terlebih dahulu semua persyaratan yang diwajibkan oleh operator, agar prosesnya bisa berhasil mulus.

Tidak hanya metode untuk pinjaman pulsa XL saja, dalam artikel ini juga kami menyertakan penjelasan tutorial lainnya. Sehingga kamu bisa lebih mudah memahami setiap tutorial, termasuk bagaimana cara mengembalikan pulsa XL yang dipinjam. Agar lebih paham, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut.

Ringkas Dan Cepat! Begini Cara Pinjam Pulsa XL Terbukti Berhasil!

Cara Pinjam Pulsa XL

Bagi kamu yang sering mengalami kehabisan pulsa secara tiba-tiba, dan belum menemukan cara untuk mengisi kembali. Maka mempelajari metode atau cara pinjam pulsa XL ini memang diperlukan. Apalagi, langkah untuk tutorial ini juga sangat mudah kamu lakukan, dan bisa menggunakan ponsel Android.

Hanya dengan beberapa menit, maka kamu sudah bisa meminjam pulsa di operator XL, yang pengembaliannya bisa dilakukan saat isi pulsa kedepan. Tentu saja ini akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan pulsa secara mudah. Coba kamu perhatikan satu per satu beberapa metode berikut.

Cara Pinjam Pulsa XL Dengan Bantuan Keluarga Atau Teman Dekat

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminjam pulsa pada keluarga atau teman dekat. Hal ini memang praktis, karena kamu hanya perlu meminta bagi pulsa mereka menggunakan layanan dial. Namun, tetap kamu harus pastikan bahwa pulsa teman atau keluarga kamu cukup.

  • Buka HP Android.
  • Ketikkan *123*168#.
  • Kemudian tekan Call/ Panggil.
  • Masukkan nomor kamu.
  • Masukkan nominal pulsa.
  • Tunggu proses selesai.

Pinjam Pulsa XL Darurat Menggunakan Layanan SMS

Metode selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat ingin meminjam pulsa, adalah memanfaatkan layanan SMS. Dimana kamu bisa melakukannya dengan cara yang juga mudah. Namun pastikan dulu jika pulsa kamu tersisa sekitar Rp1.000 hingga Rp2.000, agar bisa mengirimkan SMS ke operator kartu XL.

  1. Buka dulu ponsel Android.
  2. Masuk ke menu SMS.
  3. Ketik pesan DARURAT/ PULSA ISTIMEWA/ SIAGA/.
  4. Pilih salah satu pesan tersebut.
  5. Kirim SMS ke nomor 911.
  6. Jika disetujui, operator akan membalas.
  7. Konfirmasi sesuai arahan.
  8. Proses selesai dilakukan.

Cara Mudah Pinjam Pulsa XL Menggunakan Kode Dial

Cara Pinjam Pulsa XL

Terakhir, jika kedua cara diatas tidak berjalan lancar, maka kamu bisa coba langkah selanjutnya menggunakan layanan dial. Hal ini menjadi alternatif yang bagus bagi kamu untuk meminjam pulsa XL hanya dalam beberapa saat. Untuk itu, kamu bisa mencoba metode ini agar lebih lancar.

  • Buka dulu ponsel.
  • Masuk ke menu panggilan/ telepon.
  • Ketikkan kode *911#.
  • Atau bisa menggunakan kode *123*9110#.
  • Tekan OK/ YES/ Call.
  • Tunggu hingga muncul pilihan menu.
  • Ikuti instruksi.
  • Tunggu pulsanya masuk.
  • Proses selesai.

Nah, kami yakin kamu sudah paham akan semua metode pinjam pulsa provider XL seperti yang kami bagikan diatas. Kamu hanya perlu memilih salah satu metode yang dianggap paling mudah. Lalu mempraktekkannya sendiri, dengan memenuhi semua syarat pinjaman seperti yang dijelaskan diatas.

Cara Mengembalikan Pinjaman Darurat Pulsa XL

Selain metode pinjam pulsa yang sudah kami bagikan untuk pengguna XL. Kamu juga harus mempelajari bagaimana cara mengembalikan pinjaman tersebut. Hal ini harus dilakukan, agar kamu bisa dengan mudah meminjam kembali pulsa disaat sedang darurat. Caranya mudah, lihat penjelasan berikut!

  1. Akan ada notifikasi untuk pengembalian pulsa.
  2. Maka segera kamu isi pulsa sesuai dengan pinjaman.
  3. Nantinya, pulsa yang kamu isi, akan terpotong secara otomatis.
  4. Kemudian, akan ada notifikasi lagi, bahwa pinjaman sudah dikembalikan.
  5. Setelah itu, kamu bisa meminjam lagi pulsa saat darurat.

Perlu kamu tahu, jika pengembalian pulsa ini mengharuskan kamu mengisi pulsa dalam jumlah yang lebih. Misalnya kamu meminjam pulsa Rp 5.000, maka kamu harus mengisi pulsa sebanyak Rp 10.000. nantinya, pulsa tersebut akan dipotong otomatis sejumlah Rp 7.000 untuk pelunasan pinjaman kamu.

Cara Cepat Cek Status Pengembalian Pulsa Darurat XL

Jika kamu masih penasaran, apakah pinjaman kamu sudah dibayar atau belum. Maka kamu bisa melakukan pengecekan dengan langkah yang mudah. Tentu saja kamu bisa mempraktekkannya dengan langkah yang cepat dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

  • Buka ponsel dan masuk ke menu Dial
  • Ketikkan *911#.
  • Atau *123*9110#.
  • Tekan OK/ Yes.
  • Informasi akan tampil pada layar.

Penutup

Mengenai metode atau cara pinjam pulsa XL yang dijelaskan dalam artikel ini. Kami yakin kamu sudah bisa memahaminya dengan mudah. Ikuti saja instruksinya satu per satu dan upayakan agar langkahnya tidak salah. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan pulsa secara mudah dan juga cepat.

Baca Juga Artikel Lainnya:

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo