Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

lpmpmalut.id – Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia pada hari selasa di rumah sakit pusat angkatan darat (RSPAD) jakarta pusat 26/12/2023.

Kabar meninggal nya mantan gubernur papua ini di mencuat dan di konfirmasi oleh salah satu pegawai yang berada di rumah sakit pda hari itu.

Menurut kepada rumah sakit angkaan darat yaitu Letjen Albertus Budi Sulistya, lukas enembe ini meninggal pada hari selasa sekitar pukul 10.45 WIB.

Kabar ini juga di konfirmasi oleh pengacaranya sendiri yang saat itu ikut mendampingi dan setiap kasus yang terjadi pada mantan gubernur papua tersebut.

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

gubernur papua lukas enembe meninggal

Menurut pihak rumah sakit, lukas enembe ini meninggal dunia disebab kan oelh sakit gagal ginjal yang mungkin sudah dideritanya sekitar beberapa bulan yang lalu.

Kondisi ini di alaminya sejak saat ini masih menjalani sidang kasus korupsi yang dilakukannya dan membuat kerugian yang cukup besar untuk negara indonesia.

Diketahui majelis hakim tindak pindana korupsi pengadilan tinggi jakarta sudah memvonis hukuman untuk lukas dengan delapan tahun masa tahanannya.

Mantan gubernur papua ini di nilai bersalah karena melakukann korupsi grativikasi ketika dia menjabat gubernur papua selama dua periode yaitu tahun 2013 hingga 2022.

Bukan cuma kurungan penjara saja yang di terima oleh lukas enembe. dia juga menerima denda sekitar 1 milyar rupiah dengan subsider kurungan 4 bulan.

Selain itu juga lukas diwajibkan menggati kerugian negara sebesar 45 milyar rupiah dengan subsider 5 tahun kurungan penjara.

Kasus yang dilakuakn oleh eks gubernur papua inis udah mulai di jalaninya sekitar beberapa bulan hingga pada akhirnya hari selasa 26 desember 2023 dia tutup usia akibat penyakit yang diterimanya ini.

Sebenarnya lukas memang sudah menderiata penyakit mulai saat didalam tahanan. Dia juga sudah mulai bulak balik rumah sakit RSPAD dalam beberapa bulan teakhir.

Akibat dari kejadian ini, pihak pengadilan mungkin akan menutup kasus perkara lukas enembe ini. Karena tidak mungkin orang yang sudah meninggal tetapa harus dihukum penjara.

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo