Pelajar SMPN 12 Menjadi Juara Di Kejuaraan Tingkat Nasional

lpmpmalut.id – Pelajar SMPN 12 Menjadi Juara Di Kejuaraan Tingkat Nasional dan internasional yang dilaksanakan tanggal 19 hingga 21 desember 2023. Kejuaraan pencak silat ini di ikuti banyak pelajar dari seluruh indonesia hingga luar negeri.

Kemenangan untuk juara 1 tingkat nasional di peroleh dari kota bandar lampung melalui salah satu siswi yang ada lingkungan smp negeri 12.

Tentunya ini menjadi salah satu kebanggaan untuk kita semua khusus nya keluarga dan juga pihak sekolah hingga dinas pendidikan yang ikut andil dalam membatu para siswa siswa mengembangkan prestasinya.

Pelajar SMPN 12 Menjadi Juara Di Kejuaraan Tingkat Nasional dan internasional

Pelajar SMPN 12 Menjadi Juara Di Kejuaraan Tingkat Nasional

Rasa syukur dan bangga dicurahkan keluarga besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Bandar Lampung kepada siswinya bernama Qanita Juniar Sari.

Qanita – kini duduk kelas 8B, merupakan siswi yang mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional pada Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Student Open 2023.

Remaja berwajah manis ini, pada kejuaraan itu berhasil meraih Juara I Tanding Pra Remaja Putri Kelas M, sehingga mengantarkannya untuk berdiri di puncak podium.

Kejuaraan digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Utara, pada 19-21 Desember 2023, membawa kabar gembira bagi sekolahnya.

Diketahui, prestasi yang diraih Qanita merupakan kejuaraan hasil kerja sama antara IPSI, Kemenpora, dan Kemendikbud.

Selain Qanita, dua siswa lain juga pada Desember ini yang mengharumkan nama sekolah yakni atas nama Aqila Zahra Harlian – Juara 1 Open Karate Wimaya Internasional Championship 2023 Putri dan M. Rasya – Juara 1 Open Karate Wimaya Internasional Championship 2023 Putra.

Keduanya bahkan meraih prestasi pada kejuaraan karate tingkat internasional yang berlangsung di Yogyakarta pada 15-17 Desember 2023.

“Alhamdulillah, tiga siswa kami meraih Juara I Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Student Open 2023 dan masing-masing Juara I Karate untuk Putra dan Putri pada Wimaya International Karate Championship 2023” ujar Kepala SMPN 12 Bandar Lampung, Dra. Penda Aprillia, M.M, Kamis, 21 Desember 2023.

Menurutnya, ketiganya itu merupakan siswa-siswi berprestasi di SMPN 12 Bandar Lampung, sehingga menjadi aset berharga bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Kita harus memberikannya dukungan penuh terhadap ketiga siswa kami ini, sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa yang patut diapresiasi,” kata dia.

Atas prestasi diraih ketiga siswanya itu, kata Penda akan menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya di SMPN 12 Bandar Lampung dalam mengejar prestasi.

“Dengan prestasinya mereka bertiga, kami berharap siswa lainnya juga dapat mengejar prestasi sesuai minat dan bakatnya masing-masing,” tuturnya

Selain itu beberapa pihak meminta seluruh siswa siswi SD maupun SMP yang ada di kota bandar lampung untuk terus berlatih agar bisa mencapai cita cita yang di inginkan.

Namun jangan sampai melupakan pendidikan akademik untuk penunjang lainnya. Hal ini akan terus menjadi perhatian untuk berbagai pihak yang terlibat

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo