Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Di Way Kanan

lpmpmalut.id – Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Di Way Kanan. Curah hujan yang turun mulai dari sore tadi membuat beberapa rumah di kabupaten way kanan mengalami rusak rusak.

Hujan yang disertai dengan angin kencang ini bahkan merobohkan salah satu atap rumah. Beruntung tidak ada koban jiwa akibat kejadian ini.

Hanya saja kerugaian materil yang di alami beberpa warga ini di nilai cukup banyak. Setelah hujan reda, semua orang bahu membahu untuk merapihkan hingga menolong rumah rumah yang tertima musibah ini.

Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Di Way Kanan

Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Di Way Kanan

Sedikitnya 97 rumah warga Kampung Kalipapan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, rusak akibat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (24/12/2023) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Way Kanan melalui Kasi Kedaruratan Asep Alex Hendra mengatakan, kerusakan rumah rata-rata akibat angin kencang yang menyapu saat hujan deras berlangsung. Bahkan ada pula yang rusak parah akibat tertimpa pohon.

“Informasi dari Satgas PB Kalipapan, Sucipto, ada rumah yang tertimpa pohon sehingga mengalami kerusakan cukup parah,” ujarnya.

Menutur Alex, jumlah keseluruhan rumah yang rusak akibat hujan disertai angin kencang berjumlah 97 unit, dimana 7 diantaranya mengalami rusak berat atau rusak parah.

Adapun rumah-rumah yang rusak parah yakni milik Sunyoto (RK 01), Fredi (RK 02), A Holik (RK 02), Junaidi (RK 04), Marimin (RK 09), Sumanto (RK 11), dan kediaman Waginan (RK 14).

Sebelum nya pemerintah sudah menghibau warganya untuk bersiap siang menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu ini.

Bulan desembernya memang seharusnya sudah banyak banyak curah hujan yang turun, namun kenyataannya kita masih merasakan hawa panas seperti masih di mursim panas atau musim kemarau.

Hal ini lah yang tentuya bisa saja membuat curah hujan yang akn tarun cukup besar ya. jadi sebaiknya kita mempersiapkan diri mulai dari melihat beberapa genting yang bocor atau kita lihat saluran air agar nantinya tidak menghambat arus air.

Karena jika terhambat bisa membuat banjir dan juga bisa merusah sebagian rumah yang kita tempati.

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo