15 Tempat Wisata Di Bandung Terbaik dan Paling Favorit

Berkunjung ke kota kembang Bandung memang kurang lengkap rasanya jika kalian tidak mengunjungi berbagai tempat wisatanya. Karena memang destinasi wisatanya yang sangat keren, viral dan juga hits. Dan berikut ini zeyn infokan Tempat Wisata Di Bandung.

Mencari tempat liburan atau wisata bersama keluarga pastinya tidak hanya memikirkan kesenangan diri sendiri bukan. Kalian juga harus memikirkan keluarga kalian apakah betah atau senang dengan tempat yang sedang di kunjungi, Atau apakah aman saat akses ke tujuan wisatanya. Dan apakah bisa mengedukasi

Untuk itu memilih tempat wisata di bandung harus nyaman dan bisa juga menjadi pelajaran untuk anak. Dan disini zeyn akan rekomendasikan beberapa tempat wisata yang berada di bandung dan ramah untuk keluarga dan anak. Pastinya akses ke tujuan juga tidak sulit dan terjangkau oleh anak dan terutama mengedukasi.

15 Tempat Wisata Di Bandung Hits Untuk Keluarga

Jika kalian berkunjung ke kota kembang Bandung untuk liburan bersama keluarga dan anak. Kalian wajib kunjungi beberapa tempat wisata yang zeyn rekomendasikan di bawah ini untuk kalian. Pastinya ramah untuk anak dan keluarga. Berikut rekomendasinya.

1. Observatorium Bosscha

Tempat Wisata Di Bandung

Mungkin kalian yang pernah menonton film layar lebar “Petualangan Sherina” Pasti sudah tahu bangunan ini. Karena memang pernah di pakai pengambilan gambar film tersebut.

Disini kalian bisa mengajak anak mengenal tata surya langsung melalui teropong besar. Dan ini juga teropong yang biasa digunakan ketika ingin melihat hilal. Dan pada malam hari ada wisata khusus untuk anak-anak melihat tata surya.

Bangunan berada tepat di jln peneropongan Bintang no.45 Lembang Bandung Barat.

2. De Ranch Lembang

Tempat Wisata Di Bandung

Ajak anak kalian berwisata De Ranch Lembang. Disini pastinya sangat menyenangkan dan memang destinasi wisata untuk keluarga dan anak.Kalian bisa mengajak anak kalian berkuda dan mengelilingi luas tanah yang sejuk dan asri. Selain berkuda disini juga kalian bisa mengajarkan anak memanah dan memancing.

Untuk kalian yang ingin berknjung di sini kalian bisa langsung kelokasinya yang beralamatkan jl. Maribaya No 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat

3. FarmHouse Lembang

Tempat Wisata Di Bandung

Destinasi wisata farmHouse lembang ini menjadi tempat favorit wisatawan luar bandung. Dan pastinya bisa mengajak si kecil kalian mengenal berbagai jenis hewan dan juga berbagai tempat menarik yang bisa membuat anak betah dan para orangtua pun menjadi betah.

Disini juga terdapat rumah Hobbit. Untuk lokasi farmhouse lembang berada tepat di jln raya lembang Gudangkahuripan, Bandung Barat.

4. Tempat wisata di Bandung Jendela Alam

Tempat Wisata Di Bandung

Selanjutnya ada jendela alam. Selain memberikan hiburan yang menyenangkan kalian juga bisa mengajarkan anak kalian di sini dengan mengenal berbagai hewan terutama hewan-hewan ternak seperti kelinci, Ayam, Kambing dan hewan ternak lainnya.

Jendela alam masih berada di sekitaran Lembang tepatnya di Komplek Graha Puspa jln. Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang

5. Taman Kelinci Ciwidey

Tempat Wisata Di Bandung

Selanjutnya ada Taman Kelinci Ciwidey. Disini kalian bisa mengajak anak – anak kalian untuk melihat berbagai macam jenis kelinci. Ada ratusan kelinci yang disediakan disini dan anak bisa bebas bermain dengan kelinci tersebut. Pastinya semua jenis kelinci bisa kalian lihat ada.

Untuk berkunjung kelokasi ini kalian bisa mencari alamatnya di Jl Ciwidey Rancababali KM33,7 Cikembang, Ciwidey Bandung Barat

Baca Juga : 20 Tempat Wisata Di Bali Yang Menarik Untuk Dikunjungi

6. Dago Dream Park

Tempat Wisata Di Bandung

Selanjutnya salah satu tempat wisata di bandung yang wajib untuk dikunjungi kalian adalah Dago Dream Park. Disini kalian bisa merasakan suasana outdor. Dengan permainan populernya yaitu karpet terbang, Selain itu juga kalian akan menemukan berbagai wahana permainan yang beragam disini.

Kalian bisa membayar disetiap wahana permainannya di lluar harga tiket masuk. Untuk yang ingin berkunjung bisa langsung ke Jl Dago Giri KM2, 2 Mekarwangi Lembang, Bandung Barat

7. Saung Angklung Udjo

Saung angklung udjo merupakan destinasi wisata yang cocok untuk kalian kunjungi bersama anak kalian. Disini anak bisa dikenalkan dengan alat musik tradisional populer ini yaitu angklung. Selain memperkenalkan alatnya para keluarga dan anakpun bisa menikmati Pertunjukan angklung disini.

Lokasi dari Saung Angklung Udjo ini berada tepat di jl Padasuka No. 118 Pasirlayung Kec. Cibeunying Kidul. Bandung

8. Tempat wisata Bandung Science Center

Bandung Science Center ini sangat cocok juga untuk dijadikan tempat liburan yang mengedukasi. Disini anak bisa belajar sambil bermain dengan mengenal berbagai sains. Untuk setiap ruangan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda untuk anak. Sekita ada 16 Ruangan di dalam sini.

Untuk bisa masuk kalian harus membayar 45ribu pertiketnya. Jika kalian minat berkunjung kesini. BSC ini berada tepat di jl Sirnagalih No. 15 Gegerkalong Bandung

9. Phantasia Barbie Galery

Jika kalian memiliki anak perempuan dan sedang berlibur ke Bandung. Sebaiknya ajak anak kalian ketempat wisata Phantasia Barbie Galery ini. Karena disini seperti istana barbie. Banyak kumpulan berbagai jenis boneka barbie yang bisa di lihat saat berkunjung disini.

Anak juga bukan hanya memainkan namun di beri pengetahuan tentang kemunculan barbie tersebut seperti apa awal mulanya

Phantasia Barbie Galery bertempat di lokasi Balcon Cafe & Biliwque, Jl Sargento Bajuri No 100 Bandung

10. Lembang Wonderland

Tempat wisata di bandung yang sayang untuk dilewatkan bersama keluarga kalian adalah Lembang Wonderland. Pastinya akan sangat menarik pemandangan ruangan yang menjelajahi berbagai dunia fantasi. Karena area yang ada pada Lembang wonderland ini akan membawa kalian dan si anak ke negeri dongeng.

Selain itu ada juga ice cream area dan rumah pohon area. Untuk ice cream area setiap beberapa waktu akan turun salju loh. Pastinya kalian kunjungi jika kalian ke Bandung bersama anak. Lokasi berada di Jl Raya Lembang No. 177 Jayagiri Lembang. Bandung Barat

11. Crayon Craft & Co

Untuk mengasah seni pada anak tempat wisata seperti Crayon Craft & Co ini sepertinya sangat cocok untuk kalian. Karena disini kalian bisa mengasah kemampuan anak dengan membuat berbagai kerajinan tangan dan juga disediakan berbagai replikasi berbagai acam makanan dan bahan untuk quilting.

Karena disini juga terdapat kelas-kelasnya loh. Banyak kegiatan untuk anak seperti kesenian, menjahit, memasak dan lainnya. Mampir ke alamat jln Aceh No 15 Kebon Sirih Bandung jika ingin ke crayon craft & Co

12. Rabbit Town Bandung

Rabbit town bandung akan bisa menyenangkan hati anak ketika sedang berlibur. Karena disini anak bisa berinteraksi dengan kelinci dan berbagai hewan ternak lainnya. Untuk tempat bisa juga loh di jadikan spot si kecil berpose.

Pastikan mampir kesini ya jika sedang berlibur di Bandung. Untuk tempat berada di Jl Rancabentang No. 30-32 Ciumbuleit Cidadap Bandung.

13. The Great Asia Afrika

Tempat wisata di bandung lainnya adalah the great asia afrika. Disini kalian dan anak bisa mengenal berbagai bangunan dari 7 negara. Jadi serasa keliling dunia dalam satu area kan. Pastinya sangat seru.

Untuk lokasi the great asia afrika ini berada di jln. Raya Lembang no 71 gudangkahuripan lembang Bandung Barat

14. Fairy Garden Bandung

Fairy Garden Bandung adalah sebuah taman yang di sediakan berbagai jenis permainan. Bukan hanya permainan loh, Setiap yang kerja di area tersebut menggunakan berbagai kostum layaknya sedang melakukan theater di panggung dan menggunakan kostum karakter pada dongeng.

Alamat lokasi jl. Raya Maribaya Cibodas Lembang Bandung Barat

15. Maya Hiral School Of Origami

Terakihr ada tempat wisata untuk keluarga dan anak yaitu maya hiral school of origami. Kalian bisa mengajak anak kalian untuk belajar membuat origami dan membentk sesuatu dari kertas origami tersebut.

Untuk alamat berada di jl. Cigadung Raya Timur No. 85F Bandung

Penutup

Itulah rekomendasi 15 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi bersama keluarga dan anak. Semoga bermanfaat dan mendapatkan refernsi untuk akhir pekan kalian

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo