10 Tempat Wisata Di Lampung Yang Wajib Di Kunjungi

Punya rencana liburan ke lampung ? Pastinya kalian wajib kunjungi beberapa destinasi wisata di lampung yang sangat exotic dan pastinya dapat membuat liburan akhir tahun kalian menyenangkan. Untuk itu zeyn akan kasih referensi 10 Tempat Wisata Di Lampung yang Instagramable dan kekinian.

Provinsi paling selatan di Sumatera yang mempunyai julukan Tapis Berseri ini ternyata mempunyai segudang destinasi wisata menarik loh yai. Namun masih banyak yang belum begitu mengetahui kekayaan alam yang ada di lampung ini. Seperti air terjun, Perbukitan, penangkaran hewan dan lainnya.

Nah kalian yang punya rencanan untuk liburan ke Lampung bersama keluarga dan menghabiskan waktu liburan akhir tahun kalian di Lampung. Disini zeyn akan kasih referensi beberapa tempat-tempat keren yang wajib di kunjungi agar liburan kalian menjadi liburan yang paling mengesankan.

Destinasi 10 Tempat Wisata Di Lampung Hits Dan Kekinian

Setelah kalian sampai di Provinsi Lampung kalian wajib kunjungi beberapa tempat yang akan zeyn referensikan ke kalian para pembaca yang sedang ingin mencari tempat wisata di Lampung. Pastinya sangat instagramble deh. Oke langsung saja yuk kita bahas

1. Pantai Dewi Mandapa

Taman wisata di lampung

Main ke Lampung pastinya yang dicari keindahan dari pantai – pantainya ya kan. Karena memang Lampung ini tempatnya segudang wisata pantai yang banyak. Salah satunya Pantai Dewi Mandapa yang terletak di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Pastinya akan menjadi kenangan yang indah deh setelah main ke pantai Dewi mandapa ini. Karena memang pemandangannya laut lepasnya yang luar biasa. Ditambah lagi ada berbagai spot poto yang keren seperti Pulau Cinta dan juga Dermaga Asmara.

Untuk biaya masuk ke Pantai Dewi Mandapa ini berkisar 10.000 Harga yang sangat murah untuk tempat wisata sekeren ini kan.

Nantinya di dalam lokasi setiap spot poto atau lokasi biasanya dikenakan biaya 20.000 per lokasi. Harga segitu tidak akan rugi karena sudah tergantikan dengan keindahan pantainya.

Baca Juga:

2. Pulau Pahawang

Tempat wisata di lampung

Masih dengan konsep lautan dan pantai. Kali ini zeyn akan mengajak kalian ke sebuah pulau terpopuler dan terhits di Lampung yaitu Pulau Pahawang. Pulau yang berada masih di daerah Pesawaran tepatnya dikecamatan Marga Punduh memang sangat wajib dikunjungi.

Pulau yang memiliki luas 1.084 Hekta ini disulap menjadi sebuah wisata yang sangat menyenangkan bareng keluarga. Dengan tempat-tempat menarik seperti Hutan Bakau, Pantai pasir putih yang bersih dan juga pemandangan bawah laut yang sangat exotis. Pastinya akan memanjakan mata kalian

Buat kalian yang ingin bermalam di pulau ini juga bisa. Karena disini sudah disediakan homestay yang sangat cantik di atas air laut.

Dengan harga sewa sekitar 600ribu untuk 10 orang. Pas untuk kalian dan keluarga. Untuk tiket hanya 5ribu perorang untuk masuk kepulau ini.

3. Pulau Tegal Mas

Tempat wisata di lampung

Rekomendasi selanjutnya buat kalian yang ingin ke Lampung yaitu Pulau Tegal Mas. Pastinya kalian dan keluarga akan mendapatkan liburan yang mengesankan ketika berkunjung ke pulau Tegal Mas ini. Karena memiliki pemandangan yang sangat keren dan tak pernah terlupakan.

Disini terdapat cotage dan vila yang sangat keren dan bergaya tropical yang bisa kalian singgahi untuk tempat peristirahatan sambil menikmati birunya laut di pulau tegal mas ini. Pulau ini berada di Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Kabupaten Pesawaran.

4. Mata Air Way Sumpuk

Buat kalian yang ingin mencari spot poto Underwater keren. Kalian bisa kunjungi tempat wisata Mata Air Way Sumpuk. Tepat berada di Desa Umbul Buah Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung. Tempat wisata ini menjadi tempat wisata kekinian dan hits untuk kalian kunjungi.

Kalian hanya membayar parkir saja jika ingin merasakan keindahan mata air di waysumpuk ini.

Memang tempat ini masih di kembangkan hanya oleh warga sekitar. Karena memang letaknya di pedesaan. Namun tetap wajib kalian kunjungi jika berlibur ke daerah Lampung.

5. Kebun Karet Trikora

Jika kalian kebetulan melewati sekitaran Lampung selatan pastinya kalian harus berhenti sejenak di daerah perkebunan karet Trikora yang di miliki oleh PTPN7 ini.

Karena pemandangannya yang sangat keren. Seperti berada di korea dengan pohon karet yang saling berhadapan menghiasi setiap jalannya.

6. Tempat Wisata Di Lampung Lengkung Langit

Tempat wisata di lampung

Jika sebelumnya zeyn ajak kalian ke daerah pantai. Sekarang kita ke tempat yang sejuk seperti perbukitan atau pegunungan. Dan tempat tersebut adalah Lengkung Langit. Tempat wisata yang baru saja dibuka pada tahun lalu menjadi populer karena viewnya yang eksotis.

Pastinya sangat menarik untuk kalian yang mencari spot poto yang berkonsep latar belakang pemandangan alam menarik. Untuk melihat indahnya kota bandar lampung dan pemandangan laut dari atas pegunungan. Kalian hanya perlu membayar 20.000 saja perorangnya.

7. Puncak Mas

Masih didaerah perbukitan, kalian yang mempunyai rencana ke Lampung wajib cobain berkunjung ke Puncak mas yang berada di jln Hamim RJP Sukadanaham tj Karang Bandar lampung. Banyak wanaha permainan outdoor yang disediakan disini. Untuk dewasa dan arena bermain anak.

Untuk bisa masuk kalian hanya perlu membayar tiket 10.000 perorang sudah bisa mendapatkan spot poto keren diatas bukit puncak mas ini.

8. Alam Wawai Eco Park

Masih di daerah Sukadaham tj karang Bandar Lampung tempat wisata selanjutnya adalah Alam Wawai Eco Park. Disini kalian bisa merasakan suasana wisata yang sangat asri dan juga sejuk. Saat berkunjung kesini pastinya kalian akan merasakan seperti berada di sebuah pemukiman suku indian.

Untuk tiket masuk hanya 15ribu dan akhir pekan sekita 20Ribu. Dengan harga segitu kalian sudah menikmati keindahan alam yang asri dengan ditemani pertunjukan musik di sebuah amphitheater.

9. Air Terjun Ciupang

Referensi tempat wisata di Lampung selanjutnya untuk kalian ialah Air Terjun Ciupang. Bukan hanya destinasi pantai dan perbukitan saja yang ada di provinsi Lampung loh. Kalian juga bisa merasakan kekayaan alam yang ada di Lampung seperti Air Terjun. Dan disini terdapat air terjun Ciupang

Pemandangan alam yang sangat menarik seperti ukiran dinding bebatuan yang ada pada air terjun tersebut menjadi daya tarik para wisatawan yang mampir kesini. Air terjun ciupang berada tepat di Dusun Purwajaya Desa Sumber Jaya, Padang Cermin Lampung.

10. Taman Nasional Way Kambas

Tempat wisata di lampung

Terakhir adalah tempat wisata yang sangat iconik banget dan menjadi ciri khas dari Provinsi Lampung. Yaitu Taman Nasional Way Kambas. Terletak di lokasi Labuhan Ratu, Lampung Timur tempat wisata ini memang sangat menarik untuk di kunjungi bersama keluarga.

Disini kalian akan menemukan berbagai macam flora dan fauna. Jadi selain tempat liburan yang menyenangkan kalian juga bisa menambah pengetahuan Di tempat wisata ini. Selain itu yang paling utama disini adalah bisa melihat tempat pelatihan para gajah bermain bola dan lainnya.

Penutup

Itulah 10 Tempat Wisata Di Lampung Yang wajib kalian kunjungi ketika bermain di Lampung. Dan pastinya tempat tersebut sangat hits dan populer dan bisa memberi kenangan indah setelah liburan usai. Terimakasih

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo