Walikota Eva Dwiana Meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda

lpmpmalut.id – Hari ini Senin 8 januari 2024, Walikota Eva Dwiana meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda (SDB) yang beralamat di JL. Sukardi Hamdani, Palapa 10, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedualian walikota bandar lampung ini untuk membatu anak anak disabilitas untuk mengenyam pendidikan yang lebih layak yang nantinya bisa menjadi keahlian tersendiri untuk anak anak tersebut.

Bukan cuma pelajaran yang umum saja yang diajarkan didalam sekolah ini nantinya. Anak anak yang sekolah di sekolah disabilitas bunda ini akan di ajarkan keterampilan yang diharapkan bisa menunjang mereka saat nanti merseka sudah lulus sekolah dan bisa membaur dengan masyarakat.

Walikota Eva Dwiana Meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda

Walikota Eva Dwiana Meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda

Sekolah yang baru diresmikan pada hari senin 8 januari 2024 ini tentunya akan membantu anak anak salam belajar disana. Terlebih lagi pihak pemerintah kota juga menyiapkan psikiater yang akn membantu apa saja kebutuhan yang dibutuhkan anak anak.

“Tentunya, keterampilan yang diperoleh oleh anak-anak disabilitas ini nantinya dapat membanggakan kedua orangtuanya serta masyarakat sekitar,” ujar wali kota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini.

Ia mengatakan, sarana dan prasarana serta penunjang pendidikan bagi anak di SDB akan menjadi tanggungjawab Pemkot Bandar Lampung. Untuk itu, ia meminta pengelola dapat melaporkan bila terjadi kekurangan.

Semua kebutuhan tersebut tentunya akan di penuhi pemerintah kota bandar lampung secara bertahap sesuai dengan yang anak anak tersebut butuhkan.

Bukan cuma sebutuhan yang ada di sekolah itu saja, bunda eve juga menyampaikan akan memberikan bus sekolah sebeagi sarana transpostasi untuk antar jemput anak anak berangkat sekolah dan pulang sekolah.

Jadi para orang tua tidak perlu takut lagi jika mereka tidak bisa mengantar dan menjemput anak anak mereka. Terlebih lagi keamanan untuk anak anak tersebut sudah dijamin oleh pemerintah kota bandar lampung.

Kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta instansi terkait yang sudah menyiapkan sekolah disabilitas Bandar Lampung.

“Saya melihat, sarana dan prasarana sekolah disabilitas ini sudah cukup. Ruang guru, ruang belajar beserta isinya, dan taman bermain sudah disediakan. Bunda Eva ucapkan terima kasih atas semuanya,” kata dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Sekolah Disabilitas Bunda, Muhammad Yusri, S.Pd, M.M, mengaku bahwa sekolah disabilitas merupakan ide dan gagasan dari Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Kegiatan peresmian yang belangsung di sekolah disabilitas bunda ini juga turut di hadiri wakil walikota, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, beberapa kepala OPD pemkot bandar lampung serta beberapa kepala sekolah SD dan juga SMP kota bandar lampung.

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo