Pesawat Lion Air JT 122 gagal mendarat di Bandara Radin Inten II

lpmpmalut.id – Akibat cuaca buruk yang terjadi pada hari selasa sore. Pesawat Lion Air JT 122 gagal mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung, Selasa (26/12/2023) sore. Pesawatpun terpaksa kembali ke Jakarta.

Akibat cuaca buruk yang terjadi pada hari selasa sore. Pesawat Lion Air JT 122 gagal mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung, Selasa (26/12/2023) sore. Pesawatpun terpaksa kembali ke Jakarta.

Pesawat Lion Air JT 122 gagal mendarat di Bandara Radin Inten II

Pesawat Lion Air JT 122 gagal mendarat di Bandara Radin Inten II

Informasi ini kami terima dari salah seorang warganet, Marvel, yang mengabarkan melalui DM.

“Pesawat kembali ke Jakarta karena cuaca buruk. Informasi dari BMKG, jarak pandang di bandara hanya 300 meter saja, dengan angin berhembus sekitar 9 km/jam,” tulisnya.

Menurutnya, Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 72 yang juga terbang dari Jakarta ke Lampung, tampaknya juga kembali ke Jakarta (Divert).

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Asisten Manager of Airport Operation and Service Bandara Radin Inten II, Latif Nur Sasongko, membenarkan hal itu.

“Benar.. JT 122 tadi mengalami kendala cuaca pada saat akan mendarat di Bandara Radin Inten II. Karena pertimbangan teknis, akhirnya memilih kembali ke CGK. Setelah terbang kembali dari Jakarta, JT 122 safety landing di Radin Inten II pukul 18:55 waktu setempat,” jelasnya.

Latif Nur Sasongko menegaskan, menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) saat ini, bandara tetap mengedepankan aspek safety pada kegiatan operasional serta memaksimalkan pelayanan kepada penumpang.

hujan yang turun pada hari selasa sore tersebut memang cukup deras dan hampir di beberapa kota dan kabupaten di provinsi lampung. (Pesawat Lion Air JT 122 gagal mendarat di Bandara Radin Inten II)

Kita bisa lihat yang terjadi di way kanan, Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Deras hal ini lah yang tentunya harus menjadi perhatian kita semua agar mempersiapkan badai siklon el nino seperti yang sudah di perkirakan oleh badan pusat meteorolagi dan geofisika (BMKG).

Selain juga akibat hujan yang deras ini membuat genangan air di beberapa ruas jalanan. namun keren udah ada persiapan dari pemeritah genangan air tersebut langsung cepat surut. (Google)

You May Also Like

About the Author: Beni Pranowo